Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus menggeliat melebarkan sayap untuk membantu pemerintah membangun transformasi digital di Indonesia. Kali ini perusahaan yang telah berdiri selama 56 tahun itu memperkuat ranah digital ekosistem bisnis media dengan menggaet PT Sarana Dinamika Jaya (Media Group) untuk menjalin tiga domain bisnis, yaitu konektivitas, platform, dan layanan digital.

 

Ruang lingkup kerjasama sendiri meliputi implementasi Information Communication Technology (ICT), Content Delivery, Communication Network, Digital Services, pengembangan bisnis bersama, serta layanan atau produk relevan lainnya. Kerjasama ini tidak hanya sebatas pada layanan Video Delivery dan Distribution untuk kelompok usaha Media Group saja, Shared Service dirasa perlu dalam sinergi antar dua perusahaan ini.

 

Kegiatan kerjasama yang dilakukan secara daring itu turut diramaikan oleh para petinggi dari kedua perusahaan itu. Edit Witjara, selaku Direktur Enterprise & Business Service Telkom Group menyampaikan ucapan terima kasih karena sinergi kerjasama ini sejalan dengan apa yang tengah Telkom lakukan demi transformasi digital negara +62 ini.

 

“Melalui ketiga hal tersebut, kami berkomitmen dan siap mendukung langkah bisnis Media Group ke depan terutama dalam meningkatkan efektivitas dan kemajuan bisnis masing-masing pihak. Melalui kolaborasi antara Telkom dengan Media Group ini, kedua belah pihak dapat saling memberikan manfaat dan nilai tambah sesuai dengan kapabilitas masing-masing,” ujarnya

 

“Dengan semangat sinergi, Telkom yakin dan berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan bisnis proses perusahaan melalui penyediaan solusi layanan yang terintegrasi dan menjadi trusted partner dalam mendukung penyediaan infrastruktur digital Media Group,” tambah Edi.

 

Menyambut hal serupa, Vice President Group News & Media PT Sarana Dinamika Jaya (Media Group), Don Bosco Selamun menyebutkan perusahaannya membutuhkan kerjasama Telkom yang memiliki jaringan terluas di Indonesia, demi memudahkan berselancar di era revolusi teknologi digital.

 

“Kami yakin dan berharap bersama Telkom, kami dapat menghadapi masa depan persaingan yang begitu besar dan kemajuan teknologi yang begitu cepat yang tentunya akan menjadi sebuah kekuatan dan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak,” terangnya.

 

Pada kesempatan yang sama, CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib, menyampaikan bahwa Telkom dan Media Group memiliki visi yang sama sehingga dapat membangun kolaborasi yang sangat kuat ke depannya. Baginya hubungan ini tak hanya sebatas kerja sama tetapi Media Group dapat menjadi mitra strategis Telkom dalam pengembangan bisnis.

 

“Dan Telkom menjadi prioritas dari Media Group dalam kolaborasi dan sinergi pertumbuhan bisnis ke depan,” papar Mirdal.

 

 

Source:

cnnindonesia.com

kompas.com

neraca.co.id

81 total views, 2 views today