Jakarta, Jumat(27/7) lalu PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dengan PT Danareksa resmi menjalin kerjasama mengenai managed service Learning Management System (LMS) dengan menggunakan platform MyDigiLearn ciptaan Telkom.

 

Singkatnya, pada kerjasama itu akan mengimplementasikan LMS melalui konten eksisting serta membuat video learning menggunakan platform MyDigiLearn sesuai kebutuhan Danareksa. MyDigiLearn sendiri memiliki keunggulan untuk mencakup kebutuhan itu karena platform ini dapat dikustomisasi framework learning modelnya oleh user. Selain itu, platform tersebut dikelola oleh SDM dan Sprinthink yang sangat kompeten dalam hal teknologi maupun learning model 70:20:10

 

Berbincang mengenai kerjasama ini, Suranta Brahmana selaku Principal Capability Account Management Telkom CorpU-ITDRI mengungkapkan atas dasar keunggulan-keunggulan di atas pihak Danareksa tertarik untuk bekerjasama dengan Telkom Indonesia demi pengembangan SDM serta digitalisasi perusahaannya. 

 

“Dengan kerjasama Telkom CorpU-ITDRI bersama Danareksa, semoga dapat menciptakan inovasi yang produktif dan dapat dirasakan oleh pelanggan eksternal maupun internal. Sekaligus kerjasama ini akan mendorong kemajuan BUMN untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia,” paparnya.

 

MyDigiLearn sendiri menjadi pemenang dalam kategori Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji tahun 2021 dan merupakan satu-satunya Inovasi kelompok UMUM dari Klaster BUMN. Platform itu juga merupakan inovasi layanan pembelajaran berbasis digital learning platform dari Telkom Corporate University (Telkom CorpU) dan baru saja diumumkan oleh Kementerian PANRB menjadi pemenang Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji tahun 2021 tersebut. 

 

Platform MyDigiLearn sudah digunakan oleh 109 BUMN serta berbagai institusi lainnya seperti Kementerian Sekretariat Negara sampai Kominfo. Dalam menjalankan perannya sebagai digital hub BUMN, MyDigiLearn memegang peranan penting untuk menyiapkan dan membentuk digital talent BUMN yang kemudian dilanjutkan dengan proses eksperimentasi inovasi di dalam BUMIN Innovation Management yang sudah disiapkan Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI).

 

Penulis: M. Reza Firdaus

97 total views, 2 views today