Di tengah situasi pandemi Covid-19, Telkom Indonesia mewujudkan dukungan dengan berdonasi senilai 1 Miliar rupiah melalui lelang barang berupa sepatu memorabilia atlet bulutangkis Apriyani Rahayu di konser amal bertajuk “Konser Amal indonesia Tangguh”. Acara yang diselenggarakan oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, Minggu(8/8). Apriyani Rahayu bersama Greysia Polii berhasil menyabet medali Emas untuk cabang Bulutangkis Ganda Putri di Olimpiade Tokyo 2020.

Konser yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara, bertujuan untuk menggalang dana dari masyarakat Indonesia dan juga korporasi baik BUMN maupun swasta untuk membantu pembiayaan operasionalisasi Kapal Isolasi Terpusat Terapung untuk pasien Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia, khususnya di luar Jawa dan Bali. Hal tersebut diharapkan menjadi sebuah solusi alternatif di tengah situasi, mengingat kapasitas ranjang rumah sakit yang penuh akibat melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia. 

Menteri BUMN RI, Erick Thohir mengatakan, penggunaan Kapal milik Pelni untuk sementara waktu menjadi kapal isolasi mandiri agar masyarakat yang berada di pulau-pulau terjaga kesehatannya. “Saya akan pastikan kapal isolasi mandiri ini dapat beroperasi dengan baik dan melayani pasien dengan fasilitas yang memadai. Ayo kita terus bergandengan tangan bersama-sama memerangi pandemi ini.”

Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi menyampaikan apresiasi saat menghadiri acara tersebut. Terlebih hasil lelang ini akan digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19 dalam membuat di Kapal Isolasi Terpusat Terapung. “Semoga donasi yang kami berikan dapat bermanfaat mendukung pemerintah dalam upaya penanganan pandemi bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya sembari menerima sepasang sepatu yang Apriyani Rahayu.

Total nilai bantuan yang terkumpul mencapai 15 miliar rupiah. Donasi yang diperoleh dari hasil lelang barang memorabilia dan bantuan langsung dari masyarakat ini akan disalurkan langsung oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih untuk membiayai kegiatan isoman di kapal terapung.
(M. Reza Firdaus)

 

Source:

telkom.co.id

cnnindonesia.com

77 total views, 1 views today