Memiliki misi untuk memperkuat infrastruktur dan membangun platform pelayanan digital bagi masyarakat, Telkom Indonesia akan berkolaborasi dengan PT Microsoft Indonesia demi mencapai tujuan itu. Kolaborasi ini akan merambah sejumlah bidang, seperti pembangunan intelligent infrastructure nasional, pengembangan digital talent, dan akselerasi transformasi digital TelkomGroup.

 

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menjelaskan saat ini Telkom tengah bertransformasi menjadi perusahaan digital telco dengan mempercepat transformasi digital dan mewujudkan kedaulatan digital di tanah air. 

 

Salah satu strategi Telkom untuk mempercepat proses transformasi tersebut Telkom bekerjasama dengan sejumlah perusahaan teknologi besar dunia (global tech giant). Oleh karena itu, Telkom memutuskan untuk bekerja sama dengan Microsoft demi memperkuat kompetensi dan kapabilitas perusahaan menyediakan berbagai digital services, digital platform, serta digital connectivity.

 

“Kemitraan ini merupakan langkah awal dari kolaborasi jangka panjang antara Telkom dan Microsoft untuk memberikan kontribusi signifikan pada pertumbuhan ekonomi digital dalam negeri. Telkom sendiri juga terus terbuka untuk menjalin kemitraan dengan tech giant dan global player yang akan memberikan synergy value terbaik bagi perusahaan dan menjadikan Indonesia lebih baik,” jelas Ririek.

 

Saat ini Telkom tengah fokus pada tiga domain bisnis digital, yakni konektivitas, platform, dan layanan digital untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan serta mendukung digitalisasi Indonesia.

 

Menyambut baik kerjasama ini, Haris Izmee selaku Presiden Direktur Microsoft Indonesia mengungkapkan, kemitraan merupakan kelanjutan inisiatif Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia yang Microsoft umumkan pada akhir Februari 2021 lalu.

 

“Kami senang dapat membantu Indonesia bersiap menyambut peluang masa depan digital bersama-sama dengan terus berinovasi, sambil membangun kemampuan untuk pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan industri yang siap menyambut masa depan,” tutur Haris.

 

Microsoft telah menegaskan komitmen untuk membangun data center region pertama perusahaan di Indonesia dan meningkatkan keahlian lebih dari 24 juta masyarakat Indonesia pada akhir 2021.

Source:

telkom.co.id

medcom.id

liputan6.com

 

71 total views, 1 views today