Bergeliat di ranah learning, Indonesia Telecommunication and Media Learning Institute mengadakan kelas pengembangan mengenai Agile Working yang diadakan Senin(30/08). 

Kelas yang pagi ini diselenggarakan membahas mengenai program sharing capabilities uniqueness dari klaster Telecommunication and Media ke BUMN lain. 

 

ITMLI merupakan institut yang mengelola learning di berbagai BUMN klaster Telecommunication and Media. Anggotanya sendiri terdiri dari Telkom Indonesia dan Perum Produksi Film Negara (PFN). Senior Manager of Telecommunication and Media Telkom CorpU-ITDRI, Desnaidi Aziz menuturkan bahwa ia bersama timnya mencoba mewujudkan obsesi dan visi misi BUMN demi membangun BUMN Center of Excellent. Untuk mencapai hal itu, Telecommunication and Media Telkom CorpU-ITDRI akan menyelenggarakan beberapa program pengembangan, di antaranya kelas pengembangan dan webinar.

 

“Kementerian berharap bahwa kita selaku BUMN untuk menerapkan learning organisasi di mana kita sesama BUMN saling belajar, saling mengajar, sharing ilmu, menerima sharing dari yang lain, atau kita bersama-sama mencari ilmu di luar BUMN. Kita harus turut berkontribusi kepada pihak lain,” lanjutnya.

 

Pada kesempatan kelas pagi itu, agenda yang disampaikan mengenai Agile Concept, Agile Mindset, Business Alignment, Agile Practice (SCRUM), dan Scrum Artefacts. Yang menyampaikan materi ialah Rosmida selaku Senior Expert Group of Learning Expert, Innovator, and Researcher (GoLIR) dan Tribe Learning Digitization Telkom CorpU-ITDRI.

 

Ia menjelaskan bagaimana kita sebagai pekerja harus memberikan value yang tinggi terhadap perusahaan dan customer. “Agile” di sini berarti tetap lincah dalam kondisi pandemi, tetap memenangkan persaingan, memberikan value pada customer, serta profitnya tetap tumbuh. “Dari materi ini kita harus mampu bekerja secara Agile kapan pun dan di mana pun untuk mencapai hasil kerja yang bernilai tinggi dalam waktu singkat di tengah situasi yang dinamis,” harap Rosmida.

 

Selain kelas Agile Working, nantinya ITMLI akan menggelar kelas-kelas bersama lainnya. Agenda terdekat akan ada pelatihan Fundamental Coaching pada 6-7 September 2021 dengan instruktur dari professional coach. TMLI juga akan menyelenggarakan webinar series dengan mengundang Gita Wirjawan dan Donald C. untuk mengupas topik mengenai Investing in Digital & Creativity Industry.

 

(M. Reza Firdaus)

64 total views, 1 views today