Turut mendukung perputaran roda ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19, Telkom CorpU-ITDRI meluncurkan program UKM Digital Milenial 2021 pada Jumat(3/8) siang lalu. Singkatnya program ini adalah bentuk dukungan Telkom CorpU-ITDRI dalam memajukan para pelaku ekonomi lokal khususnya milenial. 

 

Program UKM Digital Milenial merupakan program persembahan untuk meningkatkan kemampuan generasi muda dalam menjadi wirausahawan dan membuka lapangan pekerjaan melalui UKM yang dikembangkan sehingga meningkatkan ekonomi dan menyerap tenaga pekerja Indonesia.

 

SM Kemitraan Community Development Center PT. Telkom Indonesia Romles Simanjuntak, program ini merupakan sebuah program persembahan TelkomGroup untuk Indonesia dalam rangka menyiapkan wirausaha muda. “Ini bagian dari upaya kita untuk mempersiapkan wirausaha muda dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan dan ketahanan ekonomi Indonesia,” jelasnya siang itu.

 

Selaras dengan yang disampaikan Romles, Senior General Manager Telkom CorpU dan Chairman of ITDRI Jemy V Confido menyambut baik dengan hadirnya program UKM Digital Milenial ini, karena selaras dengan program Rumah BUMN yang sudah mulai dijalankan di beberapa kota yang menjadi pusat pengembangan UMKM Digital. “Membangun kekuatan UMKM Indonesia yang lebih maju lagi dan memanfaatkan potensi kekuatan digital menjadi kekuatan yang sangat dahsyat yang nantinya akan menjadi sebuah gelombang revolusi industri 4.0, di mana hampir tidak ada lagi aspek-aspek dari kehidupan umat manusia yang tidak bisa dipengaruhi oleh pengaruh gelombang digital. Tentunya gelombang yang dahsyat ini bisa menjadi sebuah peluang bila kita manfaatkan sebaik-baiknya,” sambut Jemy.

 

Dalam acara tersebut turut hadir juga salah satu alumni dari WiraKriya 2020 Junaidi Mokoagow. Dirinya berterima kasih kepada Telkom dan juga para mentor berpengalaman di marketing digital dan SDM karena telah membantu usahanya dan memperhatikan UMKM. “Di sini saya sangat terbantu dengan bantuan mentor-mentor dengan ada bimbingan ini produk saya dapat dipercaya oleh beberapa restoran ternama di seputar Manado,” ucapnya.

 

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sendiri telah menjadi tulang punggung ekonomi nasional sudah banyak berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di Tanah Air. Tahun ini Telkom membuka kesempatan bagi para wirausahawan di Padang, Samarinda, Banten, Sorong, dan Sukabumi untuk mengikuti program UKM Digital Milenial 2021. 

 

Nantinya para peserta akan dibina dan dibimbing oleh para mentor berpengalaman. Bagi 50 finalis terpilih akan mendapatkan modal usaha serta pendampingan coaching dan mentoring dari para mentor yang telah berpengalaman. Jadi, tunggu apa lagi? Daftarkan ide dan usaha kamu sekarang juga di program UKM Digital Milenial 2021.

 

(M. Reza Firdaus)

205 total views, 1 views today