Kamis(9/9) Pagi Telkom Corpu-ITDRI menerima kunjungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM Sumedang). Lawatan tersebut dalam upaya meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumedang dengan melakukan konsultasi dan penjajakan kolaborasi dengan Telkom CorpU-ITDRI.

 

Membuka perbincangan, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumedang Drs. Herman Suryatman, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Telkom CorpU-ITDRI telah membuka diri dan menyambut untuk men-support Sumedang. Menurutnya, guru yang bagus itu adalah yang mampu mengedukasi muridnya lebih bagus dari gurunya. 

“Sumedang harus one step ahead yang penting ada platform untuk ASN untuk belajar dimana saja dan kapan saja. Insya Allah dari sumedang kita akan tularkan ke kabupaten Jawa Barat,” sambutnya.

 

Dirinya menyadari ternyata teknologi itu mudah dan murah, karena Sumber Daya Manusia (SDM) Sumedang potensial dan hebat. Namun, ia menyayangkan kurangnya pengelolaan mengakibatkan potensi para SDM itu tidak dimanfaatkan dengan maksimal.

“Hidup yang tidak dipertaruhkan, tidak akan dimenangkan. Alhamdulillah dengan segala keterbatasan kita mempunyai banyak anak-anak penggiat teknologi informasi yang pintar-pintar. Mereka terdiri dari mahasiswa bahkan lulusan SMK,” jelas Herman pagi itu.

 

Menyambut hal itu, Arif Rudiana selaku DSGM Telkom CorpU-ITDRI mengatakan prinsip yang dipegang Telkom CorpU-ITDRI adalah Setiap orang akan merasakan nuansa learning dan tanggung jawab belajar bukan lagi tanggung jawab unit tertentu tetapi seluruh organisasi. “Kita mencoba merubah ownership pembelajaran itu bukan ownership di setiap unit tapi setiap orang di organisasi adalah ownership-nya pembelajaran. Itulah prinsip yang kita pegang terlebih dahulu.

 

Dalam pertemuan itupun diramaikan oleh SM SoDPS, Brochardus Widjajatjandra; TL IM, Prasetyo Rahardjo; serta CAM, Ruwanto yang menghadiri dan memberikan pemaparan pada kesempatan tersebut. Sedangkan dari pihak Pemda Kab. Sumedang dihadiri oleh Cucu Nurpirman sebagai Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur, Dani Setiawan selaku Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Evaluasi Pengembangan Kompetensi Aparatur, serta Kepala Sub bidang Pengembangan Kompetensi teknis dan fungsional Neti Herawati.

 

(M. Reza Firdaus)

189 total views, 1 views today