BKM Masjid Darul Ihsan & Sekar Telkom bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan Donor Darah pada hari Selasa (14/9). Kegiatan Donor Darah ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan bagi keluarga Telkom Corpu, baik organik maupun non organik.

 

Kegiatan Donor Darah ini diselenggarakan setiap 2 bulan sekali, namun sempat terhenti diakibatkan kondisi pandemi Covid-19, kegiatan ini baru bisa dilaksanakan kembali saat ini. Kegiatan donor darah ini bertempat di Masjid Darul Ihsan Telkom Corpu Gegerkalong Bandung.

 

Dikdik Kostaman selaku Pengurus BKM Darul Ihsan mengatakan bahwa peserta donor darah kali ini dikhususkan untuk para keluarga Telkom Corpu, baik itu organik maupun non organic. Tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti donor darah ini, namun peserta harus sudah melakukan vaksin dosis ke-2 agar dapat mengikuti donor darah.

 

 

Dikdik mengatakan, “Untuk peserta donor darah pun tidak mengenal batas usia, namun harus melalui cek kesehatan dulu dengan dokter dari PMI. Peserta kegiatan donor darah harus dalam kondisi yang sehat, tidak sedang hamil & tidak memiliki riwayat penyakit. Untuk mengikuti donor darah ini, peserta harus melakukan pendaftaran secara online & tidak dikenai biaya sepeserpun dari panitia. Kegiatan selanjutnya dilakukan pada bulan Desember 2021”,

(Rizka Satrio)

 

 

 

19 total views, 1 views today