Untuk memahami konsep dasar teknologi dan bisnis, TelkomCorpU-ITDRI bersama Indonesia Telecommunication and Media Learning Institute (ITMLI) mengadakan pelatihan Data Center & Cloud Computing disiarkan di studio VLIC TCUC Bandung pada Senin (13/9). Penyelenggaraan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas, kompetensi personal maupun organisasi.

 

Pemateri pada acara tersebut adalah Suranta Brahmana selaku POM – CAM dan anggota Expert di Telkom Corpu. Acara ini diikuti oleh puluhan pekerja dari berbagai instansi. Maksud dan tujuan dari acara ini antara lain berbagi ilmu mengenai kegiatan yang biasa Telkom geluti yang beririsan dengan Data Center & Cloud Computing bersama BUMN lainnya.

Topik pembahasan pada pelatihan itu, seputar:

  1. Mengetahui dan memahami konsep dasar teknologi Data Center & Cloud Computing untuk memperkuat kapabilitas dalam digital platform.
  2. Mampu menerapkan fungsi & fasilitas Data Center & Cloud Computing untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis 

 

Suranta menjelaskan bahwa dalam acara ini akan membahas mengenai latar belakang implementasi Data Center & Cloud Computing, Teknologi Data Center & Cloud Computing, Penggunaan Cloud Computing dan yang terakhir adalah Flou Cloud. “Akan ada empat modul yang akan kita pelajari hari ini yaitu Latar Belakang Implementasi Data Center & Cloud Computing, Teknologi Data Center & Cloud Computing, Penggunaan Cloud Computing dan yang terakhir adalah Flou Cloud,” ucap Suranta.

(Rizka Satrio)

65 total views, 1 views today