Telkom CorpU-ITDRI mendapat kunjungan spesial dari Bambang Permadi Soemantri selaku Komisaris Utama (KomUt) TelkomGroup,Sabtu(18/9). Penyelenggaraan itu disuguhkan secara live dari Studio Virtual Learning Interactive Class (VLIC). Dengan menggunakan VLIC semua materi pelatihan online bisa disampaikan secara interaktif dengan tampilan yang ciamik.

 

Dalam kesempatan yang sama, acara tersebut juga menyoroti serah terima N10B oleh SGM Telkom CorpU & Chairman of ITDRI, Jemy V Confido kepada EVP TREG-III Jabar, Sujito di Gedung Cacuk. Tak sampai di situ, rangkaian acara dimeriahkan dengan pertandingan badminton yang diadakan di Sportainment. 

 

Bagi kalian yang belum tahu, VLIC adalah metode pembelajaran secara daring yang dirancang oleh Telkom CorpU-ITDRI serta didukung dengan sistem mumpuni. Tak sampai di sana, Telkom CorpU-ITDRI memiliki studio khusus sebagai ruang penyiaran VLIC. Demi menyokong  proses siaran, peralatan broadcasting yang canggih nan lengkap tersedia dalam studio tersebut.

 

Hadirnya VLIC ini adalah sebagai bukti bahwa Telkom CorpU-ITDRI siap bersaing di dunia transformasi digital, serta memberikan pengalaman segar dalam mengemas pembelajaran secara digital. Menariknya, teknologi ini dapat dimanfaatkan untuk segala kegiatan di luar pembelajaran atau pun seminar, acara-acara forum formal dan non-formal dapat lebih interaktif dengan hadirnya VLIC itu sendiri.

 

Kecanggihan dan manfaat dari teknologi VLIC ini telah dirasakan di berbagai event besar seperti Webinar i-Comm 2020, seminar mengenai telekomunikasi yang melibatkan seluruh operator telekomunikasi se-Indonesia (Telkom, Hutchison 3 Indonesia (Tri), XL Axiata (XL), Indosat (Indosat), Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (Ceria), Telkomsel, Smartfren dan Bakrie Telecom), lalu program acara Expert Insight Telkom CorpU, Peringatan 25 tahun IPO Telkom, Rapat Pimpinan III HCM Telkom tahun 2020, Townhall Meeting DXB, CorpU-Up, pelatihan-pelatihan internal Telkom CorpU, Launching BUMN Digital Academy – ITDRI, dan live Instagram yang biasa digunakan untuk siaran langsung Speaker CorpU (SpeakU).

 

(M. Reza Firdaus)

49 total views, 1 views today