Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 tinggal menghitung hari lagi. TelkomGroup siap membantu menyukseskan perhelatan yang berlangsung pada 2 sampai 15 Oktober 2021tersebut. Telkom secara resmi hadir sebagai Official Platinum Telco Partner PON XX Papua 2021.

 

Dukungan yang TelkomGroup berikan ialah melalui penyediaan Digital Connectivity, Digital Platform, & Digital Service di area pertandingan (venue), hotel dan akomodasi, bandara, media center, dan security. Layanan internet yang disuguhkan bertotal bandwidth lebih dari 11.5 Gbps. Hal itu demi mendukung kelancaran konektivitas selamat PON XX Papua 2021 berlangsung.

 

Mewakili TelkomGroup, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan Telkom dalam hal ini siap mendukung penuh sukses penyelenggaraan PON XX Papua 2021 dengan menghadirkan infrastruktur kelas dunia, seperti yang pernah dilakukan sebelumnya pada event besar nasional dan internasional sebelumnya. PON XX Papua 2021 merupakan momen yang istimewa dan berbeda dibanding pergelaran PON sebelumnya. Selain dilaksanakan di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung, PON tahun ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di ufuk timur Indonesia. 

 

“Fokus kami hanya memastikan PON XX Papua 2021 dapat terlaksana dengan sukses dengan dukungan infrastruktur telekomunikasi ini sehingga semangat olahraga ini terasa dan dinikmati oleh masyarakat hingga seluruh penjuru Indonesia. Semoga PON XX Papua 2021 dapat menjadi penyemangat bagi bangsa Indonesia yang masih menghadapi pandemi untuk terus optimis dan yakin bahwa ke depannya Indonesia akan lebih baik lagi,” demikian tutup Ririek.

 

Memastikan seluruh layanan dan infrastruktur berjalan secara optimal, TelkomGroup mengerahkan 1.000 personil untuk menjaga jalannya PON XX Papua 2021 ini berlangsung. Nantinya, para personel tersebut disebar ke 49 venue dari empat kabupaten/kota lokasi penyelenggaraan yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Selain memastikan keamanan dan kesiapan jaringan tim juga bertugas melakukan mitigasi risiko pada Sulawesi-Maluku-Papua Cable System (SMPCS) yang di dalamnya terdapat jaringan Palapa Ring Timur, satelit, menara radio, serta kabel bawah laut.

 

(M. Reza Firdaus)

56 total views, 4 views today