Mencetak digital talent dapat dilakukan dengan berbagai pendekatan, salah satu pendekatan yang dilakukan oleh Tribe Innovation Management (TIM) Telkom CorpU adalah menggelar Hack Idea #7. Sebagai program aktivasi culture perusahaan yang berfokus kepada design thinking, experientation, dan collaboration, Hack Idea #7 dilansir menjadi wadah bagi karyawan TelkomGroup untuk mengembangkan suatu produk ataupun solusi digital bagi perusahaan di masa kini dan masa depan. Beberapa waktu lalu, TIM Telkom CorpU menggelar On Boarding Top 100 Hack Idea #7.

 

Seperti sebelumnya, Hack Idea #7 juga akan membawa pesertanya melalui journey yang sudah dibuat. Diawali dengan on boarding, top 100 Hack Idea #7 diberikan pembekalan untuk memasuki tahapan selanjutnya yaitu Costumer Validation dan Product Validation. Pada journey  on boarding ini, peserta akan dibekali materi melalui self learning dan online class interactive sesuai dengan role yang dipilihnya, apakah hipster, hacker, ataupun hustler dari masing-masing team.

 

Tak sampai di situ, setelah peserta melalui online class, mereka akan diberikan assignment terkait rolenya masing-masing. Role hustler akan diberikan assignment berupa pembuatan proposal, hipster diberikan tugas untuk membuat UI/UX prototype, dan hacker diberikan tugas membuat landing page. Tugas-tugas ini nantinya akan membantu memperkuat karakter dari masing-masing role. (Riri)

56 total views, 2 views today