Webinar ini bertujuan untuk memberikan insight terkait perkembangan teknologi digital di subsektor Mining Ecosystem kepada Senior Leaders Divisi Enterprise Service, Account Manager, Management, serta Solution, Delivery & Assurance, & Digital Business. Ke depannya, para peserta diharapkan dapat memahami roadmap perkembangan teknologi digital di subsektor Mining Ecosystem dan menjadikan Telkom sebagai digital enabler dalam digitalisasi subsektor tersebut.

SGM Telkom CorpU & Chairman of ITDRI, Jemy V Confido memberikan semangatnya pada webinar tersebut. Beliau menyampaikan bahwa program ini temanya selaras dengan situasi industry revolution 4.0 saat ini. 

“Telkom sangat siap untuk menjadi enabler terhadap bergeraknya industry Mining di Indonesia, sehingga semakin kuat,” ujar Jemy. 

Jemy juga berharap melalui webinar ini, peserta bisa mendapatkan insight baru dan memperkuat perspektif terhadap potensi digitalisasi di sektor mining yang sudah menjadi ecosystem yang kuat. Melalui rangkaian webinar ini, beliau juga berharap agar Telkom bisa meningkatkan kolaborasi dan semakin menemukan pola model dalam menerapkan digitalisasi di sektor mining.

EVP DES, Teuku Muda Nanta turut hadir dan membuka acara tersebut. Beliau juga menyampaikan bahwa mempercepat digitalisasi tidak hanya di sektor banking dll, tetapi juga di sektor Mining. 

“Dalam hal ini, kolaborasi PentaHelix sangat dibutuhkan. Tentunya kami di Telkom harus bisa cepat memahami situasi yang terjadi di ecosystem Mining, agar dapat beradaptasi dan menjadi katalis,” tambah Nanta.

Terdapat tiga panelis yang mengisi webinar ini diantaranya adalah IT Dept. Head PT Adaro Energy (Tbk), Herdiansyah; Direktur Jenderal Mineral & Batubara Kementrian ESDM, Ridwan Djamaluddin; serta Dosen MBA ITB & Pengamat Industri, Erman Sumirat. Pada kesempatan ini, kegiatan webinar dimoderatori oleh Energy and Mineral Policy Expert & Senior Lecturer SBM ITB, Widhyawan Prawiraatmadja.

Adapun topik yang diangkatnya yaitu:

  • Trend perkembangan ekonomi makro dan bisnis pertambangan di Indonesia
  • Gambaran umum perkembangan digitalisasi pertambangan di Indonesia dan peran Telkom dalam mendukung program tersebut
  • Roadmap perkembangan teknologi digital & bisnis di PT Adaro Energy Tbk
  • Potensi bisnis yang bisa diraih oleh Telkom dalam mendukung roadmap digitalisasi Mining Ecosystem, khususnya subekosistem industri batubara 

Semoga Telkom CorpU dan ITDRI dapat terus memberikan kontribusi dalam menyebarkan insight, menguatkan perspektif, dan meningkatkan kolaborasi. (Riri)

102 total views, 1 views today