Jakarta – Ka AP STO Rawamangun Sumarsono berkesempatan memimpin langsung kegiatan apel pagi atau yang biasa dikenal dengan EMAGO (Evaluasi Menerima Arahan Go) dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan mengeratkan silaturahmi antar seluruh anggota STO. EMAGO kali ini digelar di Halaman STO Rawamangun Jakarta Timur, Senin (16/12). Hadir rekan-rekan STO Rawamangun.

Sumarsono mengingatkan seluruh anggotanya terkait kedisiplinan yang harus dijaga. Ia mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh tim yang hadir, briefing pagi begitu penting untuk menentukan arah, apa saja yang mau dievaluasi dan lain sebagainya.

“Pertama saya ingatkan, saya tidak mau lagi ada yang datang terlambat ke STO, biasakan disiplin supaya tidak perlu diingatkan terus. Kedisiplinan itu baik untuk mendukung kinerja bersama. Jangan lupa terapkan 5S, senyum, sapa, salam, sopan, dan santun terutama pada pelanggan. Jangan lupa amankan target di Q4, jalankan KPI itu sesuai kontrak IOAN. Pahami itu terutama untuk tim AssuranceTangible jadi salah satu poin khusus terpenting karena ini terkait kualitas jaringan

Jadi, saya mau teknisi bisa melakukan kegiatan tangible setiap hari, minimal 1 orang 1. Jadikan ini pekerjaan tambahan selain mengerjakan gangguan yang regular. Validasi data juga sangat penting supaya tidak re-work, kalau divalidasi bisa lebih mudah menyamakan datanya antara teknisi dan DAMAN,” jelas Sumarsono.

Sumarsono juga menegaskan pentingnya penerapan SMK3 dalam bekerja. Selain penampilan dan kerapian teknisi maupun sales force yang memang sangat penting dijaga sesuai ketentuan yang ditetapkan karena semuanya yang paling pertama berinteraksi langsung dengan pelanggan dan keselamatan kerja juga harus diperhatikan.

“Kenakan alat kerja sesuai standar, rutin melakukan pengecekan. Semuanya harus kompak berpartisipasi untuk mencari pelanggan baru. Jangan acuh satu sama lain, selalu peduli,” tegas Sumarsono.(@Devi/red01)